Program Kompetensi Kampus Merdeka Program Studi Peternakan Fakultas Peternakan

Momen Haru di Yudisium FAPET Unikama: Mahasiswa Sampaikan Terima Kasih

FAPET Unikama – Kamis, 7 September 2023 Fakultas Peternakan menggelar Yudisium. Kegiatan Yudisium FAPET Unikama ini dilaksanakn di Ruang Rapat Abdoel Radjab yang dipimpin langsung oleh Dekan FAPET Dr. Ir. Aju Tjatur Nugroho Krisnaningsih, MP., IPM.Sebanyak 28 Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang mengikuti kegiatan Yudisium, 28 mahasiswa tersebut berasal dari kelas karyawan dan kelas reguler.

Dalam sambutannya, Dekan FAPET Unikama menyampaikan bahwa rasa haru yang begitu besar sangat terasa dalam kegiatan Yudisium ini. “Pada pagi hari ini saya sangat terharu sekali Bapak/Ibu dan Adik-adik, rasanya ikatan itu melekat mulai pada saat awal masuk. Kami merasakan bahwa ini adalah amanah bagaimana nanti kami dapat membantu Bapak/Ibu dan Adik-adik untuk dapat mencapai apa yang diharapkan, tentunya harapannya dapat menyelesaikan studi tepat pada waktunya dengan menyandang gelar Sarjana Peternakan”.

Tidak lupa Dr. Ir. Aju Tjatur Nugroho Krisnaningsih, MP., IPM juga menyampaikan permintaan maaf kepada peserta Yudisium apabila dalam pelayanan staff, dosen tidak sesuai dengan harapan mahasiswa. “Kami atas nama fakultas pada kesempatan ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada adik-adik, mungkin dalam perjalan studi Bapak/Ibu dan adik-adik ada hal yang tidak sesuai harapan sehingga membuat tidak menjadi nyaman.”

Diakhir sambutannya Dekan Fapet juga meinitipkan untuk melakukan promosi Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi rekanan yang  masih belum studi di S1 bisa melanjutkan studi dengan menggunakan dokumen-dokumen pendukung (sertifikat) yang pernah dilakukan seperti, Pelatihan yang berhubungan dengan peternakan, kegiatan Inseminasi Buatan, pengabdian kepada masyarakat (sertifikat dapat dikonversikan) sehingga dapat menyelesaikan studi tidak sampai 4 th.

Selain sambutan Dekan mahasiswa juga turut menyampaikan pesan dan kesan yang diwakili oleh Bapak Suyitno dari kelas karyawan. “Saya selaku perwakilan dari peserta Yudisium mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Ibu dan Bapak dosen yang telah membimbing kami, memberikan ilmu kepada kami, sehingga apa yang Ibu dan Bapak berikan kemarin, sekarang mejadi catatan bagi kami dan mendapatkan limpahan dari Tuhan Yang Maha Esa”.