BeritaProgram Kompetensi Kampus Merdeka Program Studi Peternakan Fakultas Peternakan

Yudisium Fakultas Peternakan, Bekali lulusan Kompeten melalui Uji Kompetensi

Unikama – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang menggelar yudisium di ruang Abdoel Radjab pada hari Rabu 14 September 2022.

Sebangak 9 mahasiswa fapet unikama resmi menyandang gelar S.Pt untuk tahun akademik 2021-2022. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Peternakan Dr. Ir. Aju Tjatur Nugroho Krisnaningsih, MP., IPM serta dosen-dosen peternakan lainnya.

Dr. Ir. Aju Tjatur Nugroho Krisnaningsih, MP., IPM dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh lulusan Fakultas Peternakan diharapkan menjadi lulusan yang kompeten di bidang peternakan. Untuk mewujudkan hal tersebut Fakultas Peternakan telah mempersiapka program pendukung melalui uji kompetensi dengan 3 skema kompetensi.

“Untuk kelas reguler, untuk mengikuti uji kompetensi, nanti akan ada 3 skema yaitu terkait dengan penyuluhan, kemudian yang kedua sebagai formulator pakan, kemudian supervisor ayam petelur dan ayam pedaging”. tuturnya

Dengan mengikuti program uji kompetensi yang diadakan oleh fakultas, diharapkan dapat menjadi lulusan peternakan yang kompeten di bidang peternakan. “Maksud dan tujuan ini sebagai bekal untuk adik-adik nantinya kalau mendaftar atau melamar pekerjaan. Selain membawa Ijazah, kemudian SKL, SKPI pendamping ijazah, adik-adik juga akan membawa sertifikat lulus uji kom kompetensi. Berarti adik-adik ini maksudnya sudah kompeten, jadi sebagai sarjana peternakan sudah kompeten di masing-masing tadi bidangnya”. Tambahnya

Fakultas Peternakan juga mengumumkan mahasiswa yang mendapatkan IPK (Indeks Prestasi Komulatif) tertinggi yaitu diraih oleh Alfindo Agung Setiawan dengan IPK 3,88. Untuk itu sebagai perwakilan dari mahasiswa berprestasi Alfindo Agung Setiawan memiliki kesempatan untuk memberikan sambutan. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Unikama dan juga Dosen dari FAPET yang telah membimbing mahasiswa dan membekali ilmu yang bemanfaat bagi mereka kedepannya.