Dosen Fapet Mewakili Unikama dalam Pemilihan Dosen Perprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah VII Tahun 20019

Dosen merupakan tenaga akademik yang bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, serta melakukan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Atas dedikasi yang diberikan maka dosen berhak mendapatkan promosi dan penghargaan sesuai dengan kinerja akademiknya. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi telah mengembangkan suatu sistem penghargaan terkait dengan aspirasi dan motivasi di kalangan dosen yang diharapkan menjadi salah satu cara dalam pengembangan manajemen akademik di masing-masing Perguruan Tinggi.

Selain itu sistem penghargaan akan merupakan salah satu unsur penting dan memiliki peran dalam menumbuh kembangkan suasana akademik, yang pada akhirnya dapat mempercepat perkembangan masyarakat ilmiah masa kini dan masa depan sesuai dengan yang diharapkan. Sistem penghargaan ini harus sejalan dan sesuai dengan harkat dan martabat dosen sebagai penggali dan pengembang ilmu, teknologi, dan seni serta budaya, peneliti dan pengabdi pada masyarakat.  Berdasarkan pada pemikiran di atas, maka  perlua pemberian penghargaan diberikan kepada dosen yang memiliki prestasi yang dibanggakan oleh Perguruan Tingginya dalam bidang tridarma Perguruan Tinggi.

Pemilihan Dosen Perprestasi Tingat LLDIKTI Wilayah VII Tahun 20019 telahdiselenggarakan pada tanggal 27-29 April 2019 yang di Aria Gajayana Malang. Universitas Kanjuruhan mengirimkan 2 orang dosen berprestasi tangkat universitas bidang sains teknologi yaitu dosen Fakultas Peternakan Ibu Dr. Ir. Enike Dwi Kusumawati, S.Pt., M.P., IPM. dan Muhammad Nur Hudha, M.Pd dari Prodi Pendidikan Fisika. Bidang sains teknologi diikuti oleh 20 peserta dari 15 perguruan tinggi, selain dosen dari bidang Sains Teknologi juga ada bidang Sosial Humaniora. Tujuan pemilihan dosen berprestasi tersebut untuk memberi pengakuan kepada dosen yang secara nyata dan luar biasa melakukan kegiatan tridharma perguruan tinggi yang hasilnya dapat dibanggakan dan sangat bermanfaat bagi kemajuan peningkatan kualitas akademik dan kelembagaan.

Unsur yang menjadi penilaian dalam seleksi dosen berprestasi adalah prestasi dosen dalam lima tahun terakhir yang sangat bermanfaat dan dapat dibanggakan Perguruan Tinggi asal, serta diakui pada tingkat nasional dan internasional dari semua unsur tridharama perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dari hasil seleksi tingkat LLDIKTI Wilayah VII dikirim 3 orang masing-masing bidang untuk mengiuti seleski dosen berprestais pada tingkat nasional.

Peserta Seleski Dosen Berprestasi